Cara Mengembalikan Epitome Onedrive Yang Hilang Di Taskbar Di Windows 10


Jika anda menggunakan PC dengan Windows 8.1 atau 10, konsol Xbox One, tablet Microsoft Surface atau Windows Phone, maka anda harus fasih dengan OneDrive. Layanan ini tersedia costless untuk semua pengguna Microsoft dengan akun. Ini menawarkan cara yang mulus untuk menyimpan file anda di cloud, terutama dari perangkat Microsoft.

Di Windows 10, ikon OneDrive biasanya akan ditampilkan di sisi kanan taskbar. Ikon ini yakni gateway ke fitur-fitur kaya yang dimiliki layanan OneDrive. Sayangnya, ada beberapa duduk kasus ikon ini menghilang tanpa alasannya yakni dari taskbar dan meninggalkan pengguna dengan opsi terbatas untuk mengakses OneDrive.

Dan untuk mengatasi itu, inilah langkah-langkah yang harus diambil jikalau ikon OneDrive hilang dari taskbar anda.


Aktifkan Ikon di System Tray

Metode berikut akan berfungsi untuk ikon apapun yang hilang di taskbar anda.
  • Klik kanan pada taskbar anda dan pilih opsi Taskbar settings.
  • Pada jendela taskbar settings, gulir ke bawah ke Notifications area. Pilih opsi Select which icon appears on taskbar.
  • Periksa tombol geser di samping Microsoft OneDrive. Jika tidak aktif, pastikan untuk mengubahnya menjadi On.


Perlihatkan Ikon OneDrive

Masalahnya seringkali hanya berupa ikon OneDrive tersembunyi. Ini umum terjadi di Windows 10, terutama ketika ada terlalu banyak ikon di taskbar. Untuk menyidik apakah ini yakni duduk kasus dengan ikon OneDrive di organization anda, klik ikon-ikon tersembunyi di taskbar. Ini yakni ikon ibarat panah ke atas di sebelah kanan taskbar. Melakukan hal ini mengungkap semua ikon tersembunyi. Jika OneDrive anda disembunyikan, itu akan ditampilkan dalam popup kecil ibarat yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini, OneDrive disembunyikan



Reset OneDrive

Jika tidak ada solusi di atas yang berhasil untuk anda, ini yakni langkah ketiga untuk mencoba. Mereset OneDrive akan memperbaiki duduk duduk kasus jikalau disebabkan oleh cache OneDrive yang rusak. Ikuti langkah-langkah ini untuk mereset OneDrive anda.
  • Tekan Win + R untuk membuka jendela Run. Copy dan Pastekan teks di bawah dan klik OK.atau tekan Enter.

  • Tunggu sekitar dua menit untuk melihat apakah ikon OneDrive muncul. Jika tidak, ulangi proses menggunakan jalur di bawah ini.

  • Perbaikan ini harus menampilkan ikon OneDrive lagi.


Periksa Policy Settings (Pengaturan Kebijakan)

Jika langkah diatas juga tidak berfungsi, satu langkah terakhir yakni menyidik Policy Settings. Kadang-kadang mampu terjadi duduk duduk kasus yang disebabkan oleh aplikasi pihak ketiga atau acara anti-tracking. Ini sering memiliki pengaruh membuat modifikasi pada OS dan mampu menonaktifkan ikon OneDrive. Memeriksa Policy Settings anda menjadi perlu jikalau ini kasusnya.

Untuk menyidik Group Policy Editor Windows ten dan menemukan dan merampungkan modifikasi apapun yang disebabkan oleh acara pihak ketiga di OneDrive, ikuti langkah-langkah ini.
  • Buka RUN (Win + R) dan ketik gpedit.msc di jendela Run anda dan tekan Enter.
  • Arahkan ke Computer Configuration - Administrative Templates - Windows Components. Klik doble pada opsi OneDrive di panel kanan.
  • Klik kanan pada Prevent the Usage of OneDrive for File Storage dan kemudian klik Edit atau klik doble pada kebijakan tersebut.
  • Pastikan Not Configured atau Disabled dipilih untuk policy settings. Klik Apply dan OK.
  • Restart PC anda, dan duduk duduk kasus ini harus diselesaikan.

Selesai. Ikon OneDrive yang hilang mampu membuat anda frustrasi bagi banyak orang namun sekarang itu mampu diselesaikan dengan simpel menggunakan salah satu metode di atas. Menggunakan perbaikan dari salah satu metode diatas harus menyelesaikannya untuk anda. Semoga berhasil. GBU

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengembalikan Epitome Onedrive Yang Hilang Di Taskbar Di Windows 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel