Cara Menambahkan Onedrive Ke Hidangan Konteks Mail To Di Windows


Untuk sebagian besar pengguna Windows, OneDrive telah menjadi kawasan default dan sentral untuk menyimpan dan menyinkronkan information antar komputer bahkan smartphone anda. Untuk meningkatkan aksesibilitas, Microsoft mengintegrasikan OneDrive ke dalam Windows dengan menyediakan ruang penyimpanan cloud online unloosen 15GB, dan anda juga mampu menggunakan OneDrive sebagai lokasi default untuk menyimpan dokumen atau file kantor apapun. Jika anda ingin menyimpan atau menyinkronkan file dan folder lain, yang harus anda lakukan ialah drag dan driblet ke folder OneDrive. Tapi kadang-kadang, drag dan driblet bukanlah pilihan yang paling mudah, dan itu mampu membingungkan pengguna pemula.

Disini saya akan menunjukkan kepada anda cara menambahkan opsi OneDrive ke sajian "Send to" klik kanan anda sehingga anda mampu dengan simpel mengcopy file dan folder ke akun OneDrive anda.


Tambahkan OneDrive ke Menu Send to

1. Untuk menambahkan OneDrive ke sajian Send to Windows, tekan Win + R untuk membuka kotak dialog run. Disini ketik shell:sendto dan tekan tombol Enter. Tindakan ini akan membuka folder "Send to" yang terletak di akun pengguna anda.


Atau, anda juga mampu membuka folder "Send to" dengan memasukkan alamat di bawah ini ke address kafetaria penjelajah Windows anda:


Setiap shortcuts yang ditempatkan di folder ini akan terlihat di sajian Send to saat anda mengklik kanan mouse anda.

2. Disini di folder Send to, klik kanan dan pilih New dan kemudian Shortcut untuk membuat shortcut ke folder OneDrive.


3. Ini akan membuka jendela Create shortcut, yang memungkinkan anda untuk dengan simpel membuat shortcut untuk semua aplikasi, file atau folder. Klik tombol Browse untuk melanjutkan.


4. Tindakan di atas akan membuka jendela Browse for files in addition to folder. Disini navigasikan dan pilih folder OneDrive dan klik tombol OK. Biasanya folder OneDrive akan tepat di bawah lokasi Desktop.


5. Bergantung pada lokasi folder OneDrive anda, bidang Type the place akan diisi secara otomatis. Klik tombol Next untuk melanjutkan. Secara default, lokasi OneDrive akan menjadi sesuatu mirip C:\Users\<user>\OneDrive kecuali dikustomisasi lain.


6. Disini di jendela ini, nama shortcut secara otomatis diatur ke OneDrive. Jika anda ingin menyesuaikannya, cukup masukkan nama pilihan anda dan klik tombol Finish.


Itu saja, anda telah berhasil membuat shortcut ke folder OneDrive di sajian Send to Windows.


Dari titik ini setiap kali anda ingin mengcopy file atau folder ke folder OneDrive, cukup klik kanan pada file atau folder tersebut (anda juga mampu memilih beberapa file dan folder), pilih Send to dan kemudian klik OneDrive.


Tindakan di atas akan segera mengcopy semua file atau folder yang dipilih ke folder OneDrive. Jika anda ingin memindahkan mereka ke subfolder di folder OneDrive, buat pintasan lain ke subfolder tersebut menggunakan prosedur yang diuraikan di atas.

Hanya itu yang harus dilakukan, dan semudah itu menambahkan OneDrive ke sajian Send to Windows anda. Metode diatas juga mampu anda terapkan untuk yang lainnya.

Sekian tutorial kali ini. Semoga bermanfaat. Jangan lupa berikan komentar anda di bawah ini jikalau anda menghadapi work saat menambahkan OneDrive ke sajian Send to Windows. Terimakasih dan GBU.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menambahkan Onedrive Ke Hidangan Konteks Mail To Di Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel