Cara Membatalkan Operasi Scheduled Chkdsk Pada Windows 10


CHKDSK yakni salah satu utilitas ascendancy trouble penting yang dirancang untuk memperbaiki mistake yang biasanya muncul di difficult disk drive. Di Windows 10, anda mampu menjalankan perintah chkdsk secara manual dengan hanya memasukkan perintah chkdsk di ascendancy prompt. Karena chkdsk tidak mampu memeriksa mistake dikala organization masih berjalan, Windows mengonfigurasinya untuk berjalan dikala anda mem-boot organization anda di waktu berikutnya.

Waktu untuk memperbaiki mistake dalam sesi kick berikutnya akan sepenuhnya tergantung pada jumlah mistake dan tingkat keparahan mistake yang anda miliki pada difficult disk. Tetapi jika anda tidak ingin Windows mengambil waktu dikala anda kick berikutnya ke organization anda, berikut yakni cara anda mampu membatalkan pemeriksaan mistake disk yang terencana di Windows 10.


Batalkan CHKDSK Menggunakan Command Prompt

Untuk membatalkan scheduled chkdsk menggunakan Command Prompt, cari ascendancy prompt di Search dengan mengetik cmd dan pilih Run equally administrator untuk Windows 10. Tekan Win + X dan pilih opsi Command Prompt (Admin) di Windows 8. Jika anda menggunakan Windows seven atau Vista, cari ascendancy prompt di Start Menu, klik kanan di atasnya dan pilih opsi Run equally administrator untuk memulai ascendancy prompt yang ditinggikan.


Sebelum mencoba membatalkan scheduled chkdsk, anda mampu benar-benar melihat apakah ada scheduled task. Untuk melakukannya, cukup masukkan perintah berikut di Command Prompt dan tekan tombol Enter. Jika ada scheduled chkdsk task, anda akan mendapat respons yang seperti dengan “Chkdsk has been scheduled manually to run on side past times side reboot.”



Setelah anda mengkonfirmasi, salin perintah di bawah ini dan masukkan di ascendancy prompt untuk membatalkan scheduled chkdsk task. Segera sesudah anda menjalankan perintah, Windows akan membatalkan chore dan menampilkan respons yang tidak masuk akal.



Jika anda mau, jalankan saja perintah pertama yang dibahas di atas untuk melihat apakah pemindaian chkdsk masih efektif. Jika tidak ada scheduled task, Windows akan menampilkan respons yang berbunyi "Drive is non dirty."



Membatalkan Scheduled CHKDSK Menggunakan Windows Registry

Selain menggunakan Command Prompt, anda juga mampu membatalkan scheduled chkdsk dari registri Windows. Untuk melakukannya, tekan Win + R, ketik regedit dan tekan tombol Enter untuk membuka Windows Registry editor.


Di Windows Registry editor, navigasikan ke alamat berikut. Anda mampu re-create dan glue jalur dibawah ke  Windows Registry editor untuk mempercepat penelusuran.


Disini, temukan dan klik doble pada Multi-String value BootExecute.


Tindakan di atas akan membuka jendela Edit Multi-String. Ganti string
autocheck autochk * /r\DosDevice\C: dengan string di bawah ini. Setelah diganti, klik tombol OK untuk menyimpan perubahan.



Hanya itu yang harus dilakukan, dan simpel untuk membatalkan scan scheduled chkdsk pada organization Windows baik dengan menggunakan ascendancy prompt atau dengan menggunakan Windows Registry.

Meskipun membatalkan scan scheduled chkdsk cukup mudah, disarankan biar anda melanjutkan scan alasannya yaitu yakni sangat penting untuk operasi Windows anda dan juga membantu anda memulihkan beberapa mistake kritis pada difficult disk anda.

Semoga itu membantu. Jangan lupa berikan komentar anda di bawah ini untuk membagikan aliran dan pengalaman anda dengan menggunakan metode di atas dalam membatalkan scan scheduled chkdsk pada organization Windows ten anda. Terimakasih dan GBU.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membatalkan Operasi Scheduled Chkdsk Pada Windows 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel